Rabu, 09 Agustus 2017

Review Si Te

Review Si Te

www.akibanation.com

Review     : Si Te
Penulis     : Wiwid Nurwidayati
Blog          : http://wiwid-nurwidayati.blogspot.co.id

Berdasarkan tugas kelas fiksi ODOP kali ini adalah me-review tulisan bergenre fiksi dari sesama teman ODOP. Nah, aku mendapat tugas mereview tulisan dari Bunda Wiwid. Mak-mak ODOP yang sekaligus menjadi PJ kelas fiksi. Wah, jadi agak gak enak. Tapi aku enak-enakin aja deh, daripada enggak ngerjain tugas, ya kan Bund?

Oke, jadi dilihat dari judulnya yaitu “Si Te” terdengar begitu singkat, padat dan misterius. Jadi, begitu baca judulnya, minat untuk membaca tiba-tiba meningkat secara signifikan. Untuk apalagi selain ingin tahu Si Te itu apa? Makhluk yang seperti apa? Atau jangan-jangan makanan dari mana?

Maka, akupun mulai membaca paragraf awal, dimulai dari sang Aku yang memaparkan kebiasaan seseorang, di sini penulis begitu detail menjelaskan ciri-ciri fisik seseorang yang dia tuturkan.

Lalu pada paragraf selanjutnya, penulis mulai memperkenalkan perangai tokohnya yang baik namun agak royal, yaitu ketika si tokoh mempersilakan tempat duduknya untuk seorang Ibu yang sudah tua dan saat si tokoh mengeluarkan rokok yang berkelas. Dan di paragraf selanjutnya masih tetap memaparkan perangai baik si tokoh.

Di paragraf terakhir, penulis membiarkan pembaca menebak kenapa si tokoh misterius tersebut disebut Si Te oleh sang Aku.


Tulisan tersebut bisa disebut flashfiction, di mana hanya terdapat konflik yang sederhana, namun penulis dapat menarik pembaca untuk menuntaskan membacanya. Mengenai kekurangan, tidak begitu besar, hanya terdapat typo sedikit.

Inet Bean, 9 Agustus 2017
Review Si Te
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.