Selasa, 29 November 2016

Hujan di Tengah Malam

Hujan di Tengah Malam

http://www.teropongsenayan.com

Oleh: Inet Bean

Hujan di tengah malam adalah kutukan bagi mata-mata yang tak bisa terpejam. Alunan rintikannya menghantarkan pada satu persatu kenangan, lalu membawa pada satu kerinduan.

Adakah kau merasakan kerinduan yang sama? Semacam kerinduan menikmati dinginnya malam yang berselimut sepi. Saat kita muak dengan percikan panas dunia ini. Saat tak bisa kita temukan di siang hari. Saat jiwa-jiwa kebohongan terlelap dalam sunyi.

Dan rinai hujan masih terdengar hingga selarut ini. Jika hujan menjelma menjadi seseorang, maka dia tidak akan mencapku sebagai pendiam. Karena hanya padanya kusampaikan rahasia-rahasiaku.

Ini adalah rahasia terbesarku. Setelah ini, kau bisa menanyakan padanya tentangku. Dia akan menjawabmu, karena kau adalah rahasia keduaku.

Kau tahu? Aku bisa mengerti seseorang hanya dengan respon dari pertanyaanku. Aku mengerti sesuatu yang tulus dan sesuatu yang hanya berselimut ketulusan. Aku mengerti seseorang yang tanpa sadar berbuat jahat. Aku mengerti seseorang yang senang dengan persahabatan. Aku mengerti seseorang yang membenciku. Aku mengerti...

Sampai saat ini, rintikan hujan masih terdengar. Tapi aku tidak cukup mengerti tentangku. Mengapa aku kadang cukup menyenangkan untuk disukai, dan kadang cukup pantas untuk dibenci. Aku berpikir hanya kau yang mengerti.

Tiba-tiba aku ingin mendengar suaramu. Tapi suaramu ternyata sudah ada di ingatanku, aku hanya butuh memilih puisi mana yang ingin kudengar. Hujan sudah reda.

29 November 2016
Hujan di Tengah Malam
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
29 November 2016 pukul 11.05

keren kakak...
jadi pengen denger puisi haha

Reply
avatar
29 November 2016 pukul 22.25

Membaca puisi dengan lantang dibawah deras hujan pasti melegakan...

Awas,tanggalkan dulu kacamatamu .

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.