Senin, 29 Februari 2016

Aku Gabung ODOP Karena Apel (Jatuh)

Aku Gabung ODOP Karena Apel (Jatuh)


Mengapa aku gabung di One Day One Post? Mengapa tidak? Hayo?
Jadi gini, alkisah aku sedang duduk termenung di bawah pohon apel. Memikirkan tentang cita-cita. Bagaimana cara mewujudkan dan meraihnya. Serta tak lupa memikirkan kenapa langit biru. (Loh..?)
Di tengah-tengah klimaks aku merenung. Tiba-tiba apel jatuh mengenai kepalaku (Lumayan sakit sih, tapi ini gak penting. Lupakan. Oke lanjut). Apel itu begitu terlihat ranum, merah menggoda, membuatku ingin memakannya.

Aku melihat apel tersebut. Dan berpikir, kenapa kepalaku terkena apel jatuh? Kenapa apel itu jatuh tepat saat aku duduk di bawahnya? Kenapa pula apel itu jatuh ke bawah? Ko' gak jatuh ke atas?

Nah itu adalah awal tercetusnya gaya gravitasi. (Loh? Kamu gimana sih Net, apa korelasinya dengan kenapa kamu ikut ODOP? 

Iya ya? Apa? Ntar deh tak pikir dulu, hehe)

Oke, aku flashback dulu. Sebenarnya aku sudah punya blog sejak dua tahun lalu. Tepatnya setelah lulus dari Madrasah Aliyah Salafiyah SimbangKulon Pekalongan (Setingkat SMA). Tapi sampai sebulan yang lalu hanya ada dua tulisan di blog malang tersebut (itu artinya setahun satu tulisan haha...).

Tapi gak berarti aku gak nulis. Aku tetap menulis, hanya saja di facebook. Nah, ketika aku updet status di fb, tidak jarang ada yang berkomentar, itu status apa koran?, itu status apa ular?, itu status apa majalah?, itu status apa pelajaran?


Pertanyaan itu karena you know lah ya? Aku terlalu panjang dalam mengupdate status, entah itu puisi, opini, cerpen, ataupun tulisan absurd. Lebih banyak tulisan absurd sih, makanya banyak yang bingung dengan statusku. Lah aku aja bingung dengan statusku sendiri. Aku ini sebetulnya jomblo apa single? ( loh nyambungnya ko' curcol sih Net?

Hehe sory deh, jadi baper kalo bahas status)

Oleh karena itu, aku inisiatif ingin kembali menghidupkan blogku (walaupun sebenarnya belum pernah hidup haha). Jadi sebelum makin banyak yang protes  dengan status ularku. Maka aku mulai melirik blog dan setelah melakukan modifikasi asal-asalan seorang amatir.  Pada tanggal 13 Februari 2016, ku isi blog itu dengan catatan absurd dan puisiku. (Orang bilang 13 itu angka sial, itu anggapan salah kaprah. Buktinya aku justru mendapat suatu anugrah, anugrah apakah? Jawabannya ada di bawah)

Pada suatu hari yang membosankan. Aku melihat-lihat beranda fb. Dan terlihatlah sesuatu yang memancarkan aura mengesankan dan membuat hatiku berdesir. Bagai menemukan jus apel di tengah padang pasir lalu aku pun meneguknya. Dan hawa kesejukan merambah ke seluruh aliran darahku.
Postingan itu bagaikan Pangeran yang mengawe-awekan tangannya agar aku datang kepadanya. (Oh pangeranku, aku segera  datang...)

Ya, itu adalah postingan Bang Syaiha yang dengan lemah gemulai menari-nari di  beranda fb dan segera membuatku tersepona eh terposena, aduh maksudnya ter-pe-so-na.
Jangan negative thingking loh ya. Aku gak maksud merebut Bang Syaiha dari istrinya ko'. Tapi bermaksud untuk mengikutinya, bukan menguntit loh ya. Akan tetapi ikut ODOP 2.

Jadi kembali lagi ke apel. Apel itu jatuh ketika aku duduk di bawahnya. Dan karena itu aku menemukan gaya gravitasi (Newton loh maksudnya, hehe). Bukan suatu kebetulan bukan? Dan apel pun jatuh ke bawah bukan suatu kebetulan juga. Ada peggerak di luar kendali kita.

Begitulah kira-kira alasan kenapa aku ikut jatuh, eh maksudnya alasan aku ikut ODOP. Tanggal 13 posting di blog dan memutuskan untuk menjadi blogger. Tanggal 20 aku melihat postingan Bang Syaiha. Itu bukan suatu kebetulan bukan? Melainkan itu adalah jodoh. Ya, Yang Maha Tahu Segalanya merestuiku untuk menulis di blog.
Jadi aku pun langsung mendaftar dengan berkomentar di sini.

Kata Imam Syafi'i kurang lebih begini; ada sesuatu yang cukup untuk dirimu sendiri, orang lain tidak perlu tau. Dan memang ada sih alasan lain. Tapi kalian akan segera mengetahuinya ketika alasan itu sudah ada di tangan kalian.

***

ODOP lah anugrah dari angka 13 yang kumaksud. Semangat menulis teman-teman!!!. Karena setiap penulis tentu akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa.  Demikian petuah Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Yang pada intinya Inet suka makan Apel.
( Mulai deh absurdnya, Net Net..., Saya mewakili Inet untuk mengatakan, Maaf, Sekian, dan Terima Kasih)

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapSaat
Aku Gabung ODOP Karena Apel (Jatuh)
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

45 komentar

Tulis komentar
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.06

Saya juga suka makan apel..hehe
Semangaaat mbak..

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.09 Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.09

Hehehe...absurd yach kaya e orangnya...tapi asyik bacanya..buat aq senyum2 sendiri...semangat yach net

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.20

Jadi pengeen apel.panggilnya inet yah ? Kita seumuran. Hehe

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.23

Wah nambah ini jodohnya, sama-sama suka makan apel bang Syaiha, hehe
yuhuu semangat!

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.26

makasih udah senyum sambil baca tulisan di atas mba, hehe
yups, semangat!

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 01.28

Kalo gitu besok beli apel, hehe
iya, panggil saja Inet..
umur 19 kah?

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 02.39

bagi-bagi apelnya dalan group ya...
salan kenal...

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 05.25

Kisah apel yg panjang.. hehehe.... lanjutkan..

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 05.40

Aku ga suka apel, tp aku suka inet, eh maksudnya tulisan inet, hhii

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 07.26

Udah ko', hehe
Salam kenal juga..

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 07.29

Bisa di ambil sendiri ko', hihi

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 07.32

Makasih, aduh pipiku jadi bersemu merak kek apel ini, hihi

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 07.33

Makasih teman-teman, sudah menyempatkan membaca dan berkomentar :)

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 09.46

Yuhuuu.. inet keren deh tulisannya..kayaknya kita jodoh juga net.. aku juga suka makan apel..^_^

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 10.26

Haha..., di ODOP aku menemukan banyak jodoh nih keknya mba Sasmitha :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 11.26

Semangat inet.. suatu saat nanti kita bertemu, jangan lupa bagi apel merah untukku. ;)

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 12.10

Yuhuu, semangat...
Oke sip mba Vinny :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 12.37

Eureka mbak. Kayak penemu gravitasi siapa teh? Lupa :D
Semoga apelnya bisa dibagi-bagi di ODOP mbak :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 14.12

Isaac Newton mas..., hehe
Iya, itu sudah dibagi :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 15.58 Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
29 Februari 2016 pukul 16.00

21 Februari saya ditanya Coach di Class Parenting "Apa yang ada dalam pikirmu jika saya katakan apel?" saya jawab "Segerrr".
Bukan kebetulan jika sekarang saya baca tulisan apel ini. Net, tulisanmu itu segerrr.... gerrr... :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 17.10

Jangan-jangan ini yang namanya jodoh mba Elsa :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 17.26

Pas baca ada apel-nya, saya kira inet orang malang, siapa tahu tetanggaan, haha...
#gagalfokus
Semangat inet...

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 18.13

Haha..., aku orang Pekalongan mba Kholifah
Yuhuu semangat juga...

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 18.38

Mba khikmah, semangat, yah... maaf baru bisa berkunjung. Hehehee

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 18.58

Haha lucu mba..apel nya bagi2 yaa

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 20.04

Kenapa komentarnya hanya tentang apel??

Oke aku akan komentar tentang postingan kamu yang dianggap seperti koran. Aku juga mengalaminya lhoh. Jadi saat aku posting di FB komentarnta adalah 'preketek', 'Ndak iyo a?', 'ngapusi'.

Karena Inet orang Pekalongan pasti tahu lah bahasa Jawa itu. Gimana perasaan kamu?? Sakit. Hiks :'(

Reply
avatar
29 Februari 2016 pukul 21.22

Sesuatu terjadi bukan karena kebetulan, pasti ada maksud dari semua itu. Semangat mbak Inet, salam kenal dari Veniy, anggota ODOP juga :)

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 03.10

Iya aku tau 'preketek mba April...
Karena sama2 disangka nulis koran, gimana kalo kita bikin usaha koran aja? :D

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 03.14

Semangat juga semuanya ya, trimakasih sudah berkunjung walau hanya untuk menikmati apel-apelku (apasih? Hehe)

Oke salam kenal juga mba Veniy :)

Ohya bagi yang mau minta apel bisa Japri ya :D

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 08.38

Sungguh aku tersepona, #eh koq malah ikut-ikutan mba Inet..hehe.. Keren Mba Inet tulisannya.. ^___^ semoga sukses terus ya mba..

http://www.tetydisini.blogspot.com

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 19.14

ya tadi siang pas kebetulan lagi makan apel hey hey
semangat

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 19.14

ya tadi siang pas kebetulan lagi makan apel hey hey
semangat

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 19.26

Makasi mba Tety :)
Semoga sukses terus juga...

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 19.27

Wah..., jodoh lagi
Banyak yang jodoh dengan apelku :D

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.