Kamis, 14 September 2017

Catatan Skripsweet Inet (ACC Judul)

Catatan Skripsweet Inet (ACC Judul)


Proses skripsi itu identik dengan berbagai halangan, ujian dan cobaan yang menerpa. Kadang ditanya udah punya judul atau belum saja sudah membuat mahasiswa akhir sensitif. Gak percaya? Coba deh praktekkan. Kalau terjadi sesuatu hal yang tidak menyenangkan, aku tidak tanggung jawab ya.

Akupun tidak lepas dari ujian yang menimpaku saat mau mengajukan judul skripsi ke wali dosen. Bayangkan? Aku melihat teman-teman seangkatanku sudah pada seminar proposal dengan bangganya, sedangkan aku mau menemui waldos saja susahnya masyaAllah.

Iri? Iyelah, siapa juga yang kagak ngiri? Seakan mereka bilang, “Dadah Inet, duluan yaa, yang sabar nunggu bisa ketemu waldos.” Dan ketawa jahat. Iiih, sebal sekali.

Aku sempat terkaget-kaget sih, loh loh, tuh anak-anak kok tiba-tiba udah pada seminar aja sih? Jadi aku pun berkeyakinan secepatnya harus menyusul, tidak boleh tidak!

Tapi? Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Susah sekali mau ketemu sama waldos. Pertama aku WA, waldos lagi di rumah sakit, gak bisa ditemui, minggu depannya waldos udah masuk kata temanku, tapi aku yang lagi sibuk ada acara, jadi aku WA waldos minggu depannya lagi, dan tahukah?

Ternyata bedrest di rumah sakit lagi, ah ya Tuhan Yang Maha Esa. Waldos malah bilang gini, “Saya lagi di rumah sakit lagi Mba, kalau mau ke sini gapapa, di Semarang.”

Ah! Bagai tertusuk sembilu aku. Lalu kubalas dengan nada yang semanis mungkin, sabar mah aku orangnya. Kupikir waldosnya lagi sensi. Ya sudahlah. Saat kau berharap... bertemu waldosmu, lagi-lagi gagal, ya sudahlah.... hohoho...

Seminggu kemudian, aku denger dari temen, kalau waldos sudah masuk lagi, jadi saat itu juga aku WA waldos, buat apalagi selain mau ketemuan?

Balasnya gak bisa katanya, bisanya besoknya, itupun di kelasnya mengajar ketemunya, baiklah tidak apa-apa, asal masih di kampus, gak di rumah sakit apalagi di Semarang.

Tadi pagi kutemui waldos, jiah, kaget aku, ketemu-ketemu perutnya udah besar, hamil keknya, kurasa memang hamil, pantesan bedrest di rumah sakit. Aku mah mahasiwa yang tidak hobi perwalian, jadi ya kaget tiba-tiba ketemu waldos udah hamil besar aja, wkwkwk. Kapan mulai hamil sih?

Agak dagdigdug sih ngajuin judul, sebab kudengar dari cerita temanku ngajuin disuruh bolak-balik tiga kali dulu, baru di-ACC. Nah ini aku baru satu kali ini. Pasrah dah.

Kusalami waldos, lalu kuserahkan proposalnya, lalu beliau nyuruh aku buat dibelikan spidol boardmarker dua. Setelah kujelaskan sedikit soal istilah di judul yang ternyata belum diketahui waldos, lalu aku langsung meluncur beli spidol. Tentu saja dengan uang beliau, hehehe.

Setelah beli, segera aku menemui waldos yang sedang duduk, sementara mahasiswa semester satu sedang asik mengerjakan entah, tidak kuperhatikan. Kalau mereka memperhatikanku? Terserah, aku gak peduli.

“Begini Mba, untuk LBM tidak ada masalah, overall saya pikir kamu sudah tahu alurnya, nalar kamu sudah jalan, dan tinggal ini pengaturan tulisan aja.” Lalu waldos menunjukkan cara untuk mengecek pengaturannya. Saya mah angguk-angguk aja.

“Jadi sudah bawa surat buat ACC? Ini langsung saya ACC aja.”

Ah, tidak terkira senangnya, duh, seperti melayang, speechless.

“Eh, belum bawa Bu.” Jawabku, kan kupikir belum mau di ACC, kata temenku harus ketemu tiga kali dulu, ini benar-benar di luar dugaan. Ya Tuhan Yang Maha Esa, terimakasih.

“Kamu print dulu aja, ntar ke sini lagi ya?”

Kujawab dengan senyum sumpringah, segera ngeprint suratnya, dan kuserahkan, lalu ditandatangani sudah. Aaaaah, hatiku senang sekali hari ini. Pokoknya lagi mau senang, kamu jangan ganggu kesenangan aku!

14 September 2017, ditulis Inet Bean di graha mahasiswa LPM Al-Mizan, dengan perasaan senang.
Catatan Skripsweet Inet (ACC Judul)
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

7 komentar

Tulis komentar
avatar
14 September 2017 pukul 14.29

Tetap semangat ya, Inet. Semoga semuanya lancar :)

Reply
avatar
14 September 2017 pukul 15.35

Asiiiikkkk udah di ACC, welcome to the next level

Reply
avatar
14 September 2017 pukul 19.39

Yes yes I am ready..... Yeach
Wkwkwkwk

Reply
avatar
15 September 2017 pukul 05.51

Selamat datang di dunia skripsweet inet.. Semoga lancar ya...

Reply
avatar
15 September 2017 pukul 10.18

semangat menyelesaikan skripsi na , skripsi itu permen nano-nano. nikmati aja mbak :)

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.