Selasa, 26 September 2017

Kerjarlah Dia

Kerjarlah Dia

izwie.com
Menurutku kata cinta terlalu indah untuk diucapkan dengan bercanda. Jadi aku tidak suka pada siapapun yang bermain-main dengan kata itu. Itu bagiku, tentu saja siapapun juga boleh berbeda denganku.

Termasuk kamu, terserah jika kamu anggap itu biasa saja. Tapi tidak bagiku, maka ketika kamu bilang mencintainya, jangan pupuskan sepercik harapannya bahwa kata-katamu itu memang benar adanya menurutnya, jikapun tidak, mungkin belum.

Maka kerjarlah dia, dan pastikan dengan sepasti-pastinya dia juga mencintaimu, aku ini perempuan, jadi tidak mau menyakiti hati sesama perempuan, kamu sudah memutuskan untuk mengejarnya, jadi kejarlah.

Dan jangan menggodanya dengan sesuatu yang membuatnya merasa tidak pasti kepadamu, karena dia juga butuh kepastian, bukan hanya kamu.

Aku kira memang aku tidak berarti apa-apa buatmu, jadi aku sudah mengambil keputusan yang benar. Bukan karena aku cemburu, aku hanya tidak ingin menyakiti perasaan perempuan.

Aku pernah merasakan disakiti, jadi kukira tidak perlu perempuan itu merasa tersakiti juga. Jika dia tidak sekuat aku gimana? Ah, itu mengerikan, aku dengar perempuan kalau sakit hati bisa sampai bunuh diri. Dan aku tidak mau membunuh siapapun, walau secara tidak langsung sekalipun.

Dan kamu pun tak perlu mengkhawatirkanku, tapi apakah kamu mengkhawatirkanku? Kurasa tidak. Aku hanya ingin kamu tahu, aku baik-baik saja. Aku sudah pernah merasakannya, jauh lebih menyakitkan, jadi yang terjadi sekarang tidak ada apa-apanya.

Cinta selalu butuh kepastian, kamu membenci sesuatu yang tidak pasti, aku juga, makanya aku membiarkanmu mencari kepastian hatimu. Membantumu mencari kepastian hatimu.

Aku telah mencoba sesuatu yang seharusnya tidak perlu kucoba, tapi tidak perlu kusesali, setidaknya aku merasa lebih berani daripada kamu.

26 September 2017, ditulis Inet Bean saat sedang duduk.
Kerjarlah Dia
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 komentar:

Tulis komentar

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.