Selasa, 22 Maret 2016

Dewi Fortuna dan 4 Malaikat

Dewi Fortuna dan 4 Malaikat

sumber: I LUV ISLAM.COM

Rupanya dewi fortuna sedang berpihak denganku. Karenanya  pagi ini bisa menulis postingan untuk hari ini. Jadi walaupun kurang sehat tidak menjadi alasan. No excuse!

Kemarin aku merasa lesu dan lemah. Tenagaku bagaikan diambil secara perlahan. Jadi saat pulang kuliah khawatir kalau-kalau tubuhku terbang saat mengendarai sepeda motor. Seperti iklan tv tentang berat badan yang terbang karena memegang payung (eh kok jadi iklan. Oke, abaikan).

Sepulangnya, dari sore sampai maghrib hanya tidur saja. Bangun maghrib sholat dan tidur lagi. Padahal perut sudah kroncongan. Tapi entahlah makan tak enak, minum tak enak, hanya tidur aja yang terasa enak.

Jam dua dini hari aku terbangun. Ingat belum sholat Isya’, maka aku bergegas untuk mengambil air wudhu. Dan wow, badanku terasa panas, kepala pusing tiada tara dan rasanya dingin. Akhirnya kuputuskan untuk tayamum saja.

Setelah itu mataku tidak bisa dipejamkan lagi. Ingat belum menulis untuk ODOP, akhirnya aku membuka netbook. Tapi gak ada kata yang diproses otak untuk kemudian ditintakan. Tulis beberapa kata, hapus lagi, tulis lagi hapus lagi. Sampai aku menyerah dan cuma duduk menerawang ke langit yang sedikit terlihat di jendela kamarku.

Lalu mana dewi fortunanya? Ada sms bahwa salah satu mata kuliah  diliburkan. Hari ini aku ada tiga kelas. Dua libur, satu tetep berangkat. Mudah-mudahan saja yang satu dosennya gak masuk (do’a macam apa ini? haha), karena aku memutuskan untuk absen pada kelas yang tetep berangkat.

Aku jadi ingat hadist yang mengatakan bahwa ketika sakit maka ada empat malaikat yang berkunjung. Dulu hal itu disampaikan ustadzku saat di Madrasah Aliyah Salafiyah. Karena aku lupa bagaimana redaksinya, jadi aku ubek-ubek google hingga nemuin hadist dibawah ini.

Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seorang hamba yang beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yang terbaik yang dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”

Ujaran Rasulullah SAW tersebut diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yang lain Rasulullah bersabda :

“Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya.”

Allah memerintahkan :
1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.

2. Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya.

3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.

4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya , maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.

Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun untuk malaikat ke 4 , Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa-dosanya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : “Ya Allah mengapa dosa-dosa ini tidak Engkau kembalikan?”

Allah menjawab: “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa-dosanya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa-dosa tersebut ke dalam laut.”

Dengan ini, maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.” (situs lakalaka.com)

Oke, sekian dan mohon maaf apabila terdapat curcol.
Tarik selimut lagi…

Khikmah Al-Maula
22 Maret 2016


#OneDayOnePost
Dewi Fortuna dan 4 Malaikat
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

14 komentar

Tulis komentar
avatar
da
22 Maret 2016 pukul 07.46

Syafakillah net.....hadistnya memotivasi banget..ijin bookmark yak😊

Reply
avatar
22 Maret 2016 pukul 07.50

syafakillah ukhty....^_^

*wow,,dibuang kelaut ya,,...jangan-jangan sekarang laut sudah banyak terkontaminasi dosa -_-

Reply
avatar
22 Maret 2016 pukul 08.21

Cepat sembuh ya net...hadistnya bermanfaat banget

Reply
avatar
22 Maret 2016 pukul 11.45

Kalau kata anak muda GWS dede ayunda. Hehe

Reply
avatar
22 Maret 2016 pukul 16.22

Salut sama semangat nge odopnya inet, meski sakit masih bisa nulis^^
Syafakillah net...

Reply
avatar
22 Maret 2016 pukul 20.48

Makasih hadistnya bikin kepala jadi adem.

Reply
avatar
23 Maret 2016 pukul 11.06

Aamiin...
Makasih atas doa dan kunjungannya ^^

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.