Senin, 23 Mei 2016

KURA-KURA NGUTANG

KURA-KURA NGUTANG

http://sikodokpesek.blogspot.com/2015_12_01_archive.html

Jadi dalam rangka melunasi hutang yang menumpuk, akan aku mulai dari melunasi hutang yang bahula alias terdahulu tentang kegiatan sehari-hariku. Sekaligus sebagai penjawab kenapa diriku sampai berhurang ria. Padahal utang yang menumpuk menyebabkan ketagihan, eh maksudnya dihantui tagihan.

Bicara mengenai tagihan. Hidupku gak jauh-jauh dari tagih-menagih. Karena hidup tanpa tagihan bagai hape jomblo yang sepi bagai kuburan. Sepi, sunyi, sendiri, aku benci. Jadi kuputuskan untuk berkecimpung di dunia tagihan. Agar hape ini ada notifikasi, walau itu tagihan dari operator agar mengisi ulang kuota.

Aku Adalah Kura-Kura.

Jika ditanya kegiatan sehari-hari ya kurang lebihnya jawabku kura-kura alias kuliah-rapat kuliah-rapat.  Jadi seorang Inet itu suka mencoba hal-hal baru. Apalagi yang menantang, memacu adrenalin, bikin dag dig dug, lah aku ngomongin apa sih?

Oke, sudah tahu maksud kura-kura kan? Jadi bukan binatang kura-kura, melainkan suatu akronim. Tapi kalau diamati, aku emang kek kura-kura deh, karena kura-kura itu sepertinya pemalas, bukan sih sebenernya kura-kura itu lambat. Nah, iya aku sepertinya lambat kalau tidak dipaksa cepat, jadi aku harus melawan kelambatanku itu dengan menyeburkan diri dalam ranah tagihan.

Karena aku lambat dan sedikit pemalas. Akhirnya terjebak dalam ranah hutang di ODOP. Apakah aku kalah dengan kelambatanku? Sama sekali tidak pernah terlintas dalam benakku untuk hutang, karena kalau sudah hutang aku jadi terbuai, terlena, terpuruk seperti ini. Help me …, help me, please…

Pernah nonton film animasi Turbo? Di situ dikisahkan seorang siput yang kita tahu jalannya lambat bermimpi ingin jadi seorang pembalap. Wait, tadi aku menyebut seorang siput? Koreksi, siput hewan ya, bukan orang.

Siput itu setiap hari berlatih agar bisa berjalan lebih cepat, tanpa rasa lelah dan letih. Namun, siput-siput lainnya hanya menertawakannya, bahkan menganggapnya gila. Lagian impiannya tinggi banget sih, pingin jadi pembalap. Haduh put, siput…

Sampai pada suatu hari siput itu menyendiri di malam hari. Dia menonton pertandingan balapan mobil liar. Hingga entah bagaimana, dia ada di salah satu mobil balap tersebut. Pada saat mobil itu melaju dengan kecepatan super, karena ada suatu cairan di mesin mobil yang menyebabkannya berpacu sangat cepat. Siput terjebak jatuh ke dalam cairan di mesin mobil.

Esoknya, tahukah apa yang terjadi? Siput itu mati. Bagaimana kalau akhirnya mati? Kecewa kah rasanya? Oke, jadi yang sebenarnya terjadi, impian siput itu terwujud. Jalannya secepat cahaya, efek dari percampuran gen siput dengan cairan mesin mobil balap. Dan, akhirnya siput itu bisa mengikuti lomba kejuaraan mobil balap internasional. Aneh emang, namanya juga film.

Setidaknya kita bisa mengambil hal yang sangat indah dari film itu. Oh ya, nama siput itu adalah Turbo, sesuai nama filmnya. Bagi yang mau nonton silahkan download sendiri. Jika melihat perjuangan dari siput itu yang berusaha melawan takdir. Memang lucu, sudah kodratnya lambat, tapi berkat impiannya yang kuat, akhirnya terwujud juga walau datang dari sudut yang tidak disangka-sangka.

Mungkin saat ini aku hanyalah siput yang bermimpi jadi pembalap. Berusaha melawan takdir lambat dengan tagihan-tagihan. Namun, suatu saat nanti. Aku yakin akan datang keajaiban dari sudut-sudut yang belum kuketahui.

Eh, ini jadi membahas siput. Padahal kan judulnya Kura-kura Ngutang?
Aku, Kura-Kura Ngutang…, Yang bermimpi melunasi hutang dulu deh…

Akankah Kura-Kura melunasi utang?
Apa sih yang dirapatkan Kura-kura, sampai ngutang?

Inet Bean
23 Mei 2016

#SemangatBayarUtang

#OneDayOnePost
KURA-KURA NGUTANG
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
23 Mei 2016 pukul 09.15

Perjuangan memang berat apalagi berjuangan melunasi hutang. Jadi siput atau kura kura saja net tapi yang secepat turbo..

Reply
avatar
23 Mei 2016 pukul 09.21

Semangat bayar hutang sayang...Aku selallu menunggu, cieee..hehehe

Reply
avatar
23 Mei 2016 pukul 10.12

Suka sekali bacanya ikut tersemangati. Semangat ngutang hehe

Reply
avatar
Na
23 Mei 2016 pukul 11.41

Semangat bayar hutang mba. Makin banyak bayangan hutang menghantui..makin panas mesin turbonya nanti. LUNASSSS!!

Reply
avatar
24 Mei 2016 pukul 19.57

Terimakasi semangatnya semua...
haduh aku jadi terhuraaaa huaaa....

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.