Rabu, 25 Mei 2016

KURA-KURA SEDANG LETOY

KURA-KURA SEDANG LETOY


Kura-kura ternyata belum bisa melunasi hutangnya. Yang penting tidak nambah hutang deh. Padahal kura-kura sudah lelah dengan semua ini, aku lelah dipermainkan seperti ini. Lah malah baper.
Aku mau jawab sajalah kenapa kura-kura sampai ngutang?

Pertama, menjelang UAS. Dosen berlomba-lomba memberi tugas yang tidak berperi kemahasiswaan. Udah gitu, aku juga presentasi semua di akhir perkuliahan. Itulah yang menyebabkan kura-kura jadi kewalahan membagi waktu. Ada makalah-makalah yang menumpuk dan juga tugas yang melimpah.

Selain itu, kura-kura juga rapat tentunya. Karena agenda bulan ini dan bulan-bulan setelahnya sangat padat di organisasi kampus yang aku ikuti. Istilah kerennya sih aktivis. Tapi aku adalah aktivis yang elegan, karena tidak menyuarakan dengan retorika lisan, melainkan dengan tulisan. Contohnya dengan tulisan ini aku menggugat hutang. Eh, maksudnya berusaha melunasi hutang.

Dan sekarang-sekarang ini sedang persiapan acara seminar nasional tentang jurnalistik, yaitu Prabu Revolusi. Setelah itu ada acara training leadership. Jadi panitia pula, disamping itu mikirin tugas yang belum kelar. Semua ini benar-benar membuatku senang aja deh, karena toh emang itu sudah menjadi konsekuensi aktivis, cieh aktivis.

Besok adalah acara seminarnya, jika aku bisa mendengarkan tanpa adanya gangguan, pasti aku rangkumkan deh materinya, semoga bermanfaat, terutama bagi yang tidak tahu bagaimana menyikapi media yang dewasa ini pemberitaannya kadang berbeda-beda antar media. Karena temanya sadar atau terkapar media. Wuih, agak serem gimana gituh ya…

Media, dewasa ini memang tidak bisa dipercaya 100% keakuratannya. Padahal media esensinya sebagai wadah penyampai informasi untuk rakyat. Namun justru sekarang media terasa kabur, karena media yang satu dengan yang lain tak jarang terindikasi berseberangan.

Oke, kembali lagi ke kura-kura. Sesuai judulnya. Kura-kura sedang letoy, soalnya tadi pulang petang dari kampus, untuk gladi bersih acara besok. Besok kura-kura harus berangkat pagi juga. Maka dari itu, sebaiknya kura-kura segera tidur. Agar badan lebih fit besok.

Maka dari itu, aku akhiri tulisan ini dengan suatu puisi, entah aku rasanya sedang ingin berpuisi….

Alunan Malam

Hitam kemeja meluruskan jalan
Kelam berderu bersama hening
Kian alunan musik jiwa hakikat
Esok kan lebih berembun berendah
Menyatu dengan merah muda

Bisikmu mawar merah dan melati putih
Rasaku berselimut hangat kasih
Biar saja suara hentakan mengabur
Namun jiwa kita membahasakan hati
Resah kan memudar bersama purnama
Hakikat kan menuntunnya

Inet Bean
25 Mei 2016


#OneDayOnePost
KURA-KURA SEDANG LETOY
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.