Jumat, 22 April 2016

Korelasi Jomblo dengan Duluan mana antara Telur dan Ayam?

Korelasi Jomblo dengan Duluan mana antara Telur dan Ayam?


Persoalan tentang awal mula manusia selalu tak lekang oleh masa. Walau sudah ada teori atau pun praduga, bahwa manusia berasal dari kera. Namun hal itu justru menjadi perdebatan tiada akhir bagi yang mendukung dan menolak teori tersebut.

Namun saya tidak akan membahas tentang awal mula kehidupan manusia pada kali ini. Karena saya tidak percaya bahwa manusia berasal dari kera. Banyak keraguan pula jika dipandang dari segi ilmiah maupun agama. Manusia terlalu sempurna jika awal kehidupannya dikarenakan tidak sengaja. Sampai saat ini belum ada kehebohan kera melahirkan manusia. Jadi tak ada bukti sejarah tertulis sampai detik ini bahwa manusia adalah titisan kera. Wah, aneh banget bahasanya, manusia titisan kera. Jadi inget film Kera Sakti.

Dari pertanyaan yang berbau filosofis tentang awal mula kehidupan hingga awal mula manusia. Maka timbulah pertanyaan filosofis yang dari masa ke masa tampil eksis sebagai pertanyaan yang didiskusikan banyak kalangan. Mulai dari kalangan dunia nyata, hingga kalangan dunia maya.

Telur dan ayam duluan mana sih? Masih bingung duluan mana? Jawabannya adalah, sesuatu yang tidak dalam benak banyak orang. Jangan terguncang saat tahu kebenarannya. Jadi, jawabannya, adalah…, sesaat lagi setelah pesan-pesan berikut ini.

Kesel ya kalau nonton tv lagi penasaran-penasarannya malah di potong iklan. Emang resek tuh stasiun tv, kayak saya aja. Tapi saya tidak akan lama berpesan. Pesan saya bagi yang jomblo jangan lupa makan. Ingatlah selalu pada Tuhan. Bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan melebihi kekuatan hambanya. Beda dengan dosen, kalau dosen menurut survey kecil saya terhadap beberapa teman. Dia bilang dosen memberi cobaan melebihi kapasitas mahasiswanya #piss Pak Dosen.

Oke, jadi apa dong jawabannya? Tebak dulu. Simpen dalam hati. Kalau benar akan mendapat hadiah menarik dari saya. Dengan syarat dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa jawabannya emang sesuai yang ada dalam hati.

Ketika menjawab berasal dari telur, masih bisa disanggah. Dari mana asal telur itu? dan yang mengerami telur siapa dong? Pastinya bukan para jomblo kan? Karena jomblo biasanya asik mengerami kesendiriannya dengan hal-hal yang berdikari, sistematis, dan bermanfaat. Jomblo jenis itu contohnya seperti yang nulis tulisan ini #tsaaah (jangan lempar telur ayam please…).

Saat menjawab berasal dari ayam, masih bisa disanggah pula. Berasal dari ayam betina atau jantan? Gak mungkin kan tanpa ayam jantan, telur yang ditelurkan ayam betina bisa menetas? Terus ayam kan berasal dari telur? Nah tuh ayam nyasar dari mana coba?

Tapi sekarang tidak perlu galau, pun tidak perlu risau dengan pertanyaan itu. Santai saja, kalau kata Bang Haji mah, yuk kita santai agar syaraf dan otot tidak tegang. Istilah kerennya mah keep clam. Buat para jomblo nih, santai saja kalau belum punya pacar. Kalau udah sukses mah jodoh akan datang sendiri, enggak sendiri ding, tapi bersama keluarga. Ah so sweet ya? Dan pacaran itu  lebih banyak gak enaknya dari pada enaknya, ya? Maka dari itu, santai saja kalau belum punya pacar, ya? Karena pacaran itu mendekati zina dan zina itu seburuk-buruk tindakan. Eh, kok jadi kayak Aa’ Gym gini ya?

Jadi untuk menjawab persoalan telur dan ayam. Kita kaji deh ayat yang menjelaskan tentang bagaimana Allah menciptakan makhluknya. Perhatikan saya, eh maksudnya ayat dibawah ini:

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.” (Adz-Dzaariyaat: 49)

Gimana? Sudah paham kan? Jadi ayat di atas dengan jelas mengabarkan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu dengan cara berpasang-pasangan. Tidak ada ciptaan Allah yang tidak berpasang-pasangan. Begitu pula ayam, ayam jantan diciptakan berpasangan dengan ayam betina, seorang laki-laki pasangannya perempuan. Nah jadi bagi para jomblo tidak perlu risau akan jodoh. Kalau ayam saja diciptakan berpasang-pasangan. Apalagi kamu mblo? So, jangan lupa bahagia.

NB: Buku yang setia menemani saya menulis ini: Esensi Hidup dan Mati, karya dari Prof. Dr. M. Mutawalli Asy-Sya’rawi. Semoga Allah merahmati beliau.

Khikmah Al-Maula
22 April 2016


#OneDayOnePost
Korelasi Jomblo dengan Duluan mana antara Telur dan Ayam?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

8 komentar

Tulis komentar
avatar
22 April 2016 pukul 04.05

Yap! Benar. Lagi pula kualitas dirimu tak ditentukan dari apakah kamu punya pasanganan atau tidak.(Asma Nadia?

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 05.38

Duh... Ayam istimewa pisan euy, jadi perbincangan khalayak, hehee

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 08.45

Bacanya keren deh. High quality jomblo inet. Sebelum kita di pantaskan nanti. Hihi

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 09.37

Cie, mbak Khikmah tahu banget deh perasaannya jomlo-ers :D (termasuk saya, #eh buka kedok)
Tulisan ini emang kece dari lair. Berjuang, pantang mundur ya, mblo! ;)

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 09.50

yup! pasangan sudah ada, tinggal mencarinya sampai ketemuuu... hehe....
mau jawab kuiz duluan mana ayam sama telor, eh gak jadi kuiz ya... haha...
semangat jomblo sampai halal Inet...

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 16.40

btw sebenarnya antara Ayam dan Telor duluan mana ya ?????

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 19.45

Ayamnya ditangkap aja mba... Trus digoreng... Nyaami... He...

G usah difikirin duluan mana ayamnya atw telornya

Reply
avatar
22 April 2016 pukul 21.20

Tulisannya high quality.. seperti penulisnya yang menyandang gelar high quality jomblo😅#ehh..

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.