Rabu, 06 April 2016

Makasih Mimpi Buruk

Makasih Mimpi Buruk

ilustrasi by google image

Melihat postingan Bang Syaiha yang katanya dibuat hanya dalam kurun waktu 10 menit, yang penting menulis setiap hari. Aku jadi merasa tertampar, tertabrak, dan tersulut. Wah, jahat syekali Bang Syaiha. Eh, apaan sih, ngaco aja. Oke, maksudnya karena hari ini aku belum posting.

Hampir saja aku memutuskan hutang hari ini. Kenapa? Karena UTS sedang berlangsung minggu ini. Dan UTSnya tidak terjadwal. Sedangkan dosen ada yang memberi tugas yang Na'udzubillah rempongnya sampai UTS tertulis seperti biasa.

Kemarin aku hanya tidur sekitar 4 jam. Dari jam 12 hingga jam 3 dini hari terbangun. Itu pun tidur secara tidak sengaja. Tidurnya model tidur kucing yang gak lelap. Karena belum selesai ngerjain tugas. Tugasnya menulis makalah via tangan alias manual. Tanganku sampai mati rasa dibuatnya.

Sewaktu tidur aku merasa dari awal tertidur hingga terbangun. Dalam rentang 4 jam terhias mimpi-mimpi buruk yang bervariasi. Jadi, aku tidur untuk memberikan hak istirahat bagi mataku, tapi sewaktu tidur terkaget-kaget dan ketakutan karena mimpi buruk. Alhasil tidurku gak lelap. Padahal badan pun amat letoy.

Dari mulai mimpi di kejar makhluk astral, hingga ketemu kakak angkatan yang menyeramkan menghantui tidurku. Entah apalagi, yang pasti terdapat episode-episode mimpi buruk yang berurutan hingga membuatku bangun. Sebenarnya bukan karena mimpi buruk sih aku memutuskan untuk bangun.

Tapi karena gegara liat jarum jam yang menunjukkan sudah di angka 3. Yang membuatku terkaget karena tugasku belum kelar. Akhirnya dengan separuh nyawa aku menulis.

Meski begitu, aku tetap berterima kasih pada mimpi-mimpi buruk itu. Karena kalau kemarin aku mimpi baik. Mungkin aku tidak akan bangun pada jam 3. Terimakasih mimpi buruk, kau sudah membuatku terbangun untuk mengerjakan tugas dan juga kau sudah membuat tidurku yang hanya 4 jam dengan rasa horor yang mencekam.

Bicara tentang mimpi. Ternyata terdapat fakta mencengangkan. Bahwa mimpi dari dulu masih hal yang misterius berasal dari saluran otak yang bagian mana. Banyak teori-teori yang bertebaran. Akan tetapi karena mimpi termasuk metafisik. Jadi sulit membuktikan teori tersebut.

Mimpi bisa muncul karena alam bawah sadar yang berkomunikasi dengan kesadaran. Mimpi terpengaruh oleh ingatan jangka panjang kita. Atau karena kejadian-kejadian yang kita alami pada siang harinya mau pun minggu-minggu itu. Jadi mimpi masih berkaitan dengan psikologis yang dialami oleh seseorang

Jadi, mimpi burukku itu mungkin karena ekspresi alam bawah sadarku akan ketakutan pada dosen. Tepatnya pada tugas yang belum selesai. Aku mengekspresikan dosen dengan makhluk astral. Haha jahat syekali. Maafkan mahasiswamu yang satu ini Pak dosen. Mudah-mudahan gak ada dosen yang baca. Bisa-bisa nilai C atau D bertengger. Ih, Naudzubillah..., semoga nilaiku A semua, Aamiin.

Oke, Cukup ya. Aku mau belajar dulu. Karena kalau gak belajar ntar gak bisa ngerjain UTS. Kalo gak bisa ngerjain aku akan keringat dingin pas ngerjain UTS. Kalo keringat dingin ntar aku bisa frustasi. Dan kalo aku frustasi ntar butuh piknik. 


Kesimpulannya belajar dapat menyebabkan butuh piknik. Haha..., aku benar-benar butuh piknik nih. Ajak aku piknik dong Bang Gilang, #eh.

Udah ah, sekian dariku. Doakan aku bisa ngerjain UTS dengan baik dan benar ya..., Aamiin.

Khikmah Al-Maula

6 April 2016

#OneDayOnePost
Makasih Mimpi Buruk
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

12 komentar

Tulis komentar
avatar
6 April 2016 pukul 19.35

Semalam aku jg sulit tidur, efek nonton Barca - Athletico mungkin.
Tp legenda mengatakan, jika kita susah tidur maka kita sedang berada dlm mimpi seseorang ... hehee

Reply
avatar
6 April 2016 pukul 20.05

Nah, gini dong.. Mending nulis seadanya daripada hutang.. Hehe

Reply
avatar
6 April 2016 pukul 20.20

Amin. Sukses buat UTSnya. Sekarang saya gak bakalan nanya UTS itu apa. *inget banget hahah

Reply
avatar
6 April 2016 pukul 20.37

waah,,suara hati mahasiswa banget nih,,gak jauh beda sama aku ^^

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.