Jumat, 08 April 2016

5 Keunikan Warga ODOP batch 2

5 Keunikan Warga ODOP batch 2


Begitu banyak fenomena-fenomena unik dan tidak biasa di dunia ini. Termasuk di desa ODOP batch 2. Beragam karakter kujumpai. Mulai dari yang emak-emak hingga para jomblo sejati. Mereka mempunyai karakter yang berbeda-beda dalam mengekspresikan ke-emak-emakan atau pun kejombloan.

Dari ragam keunikan yang ada. Maka inilah 5 keunikan warga ODOP batch 2 versi Lemping Pena corporation (apaan sih gaje). Oke, langsung saja cekidot..

Pertama, Warga terajin posting adalah Bang Gilang. Beri tepukan yang gemuruh pemirsah. Bang Gilang selalu pertama yang absen link. Tulisannya pun keren dan bisa bikin senyum-senyum sendiri. Kata Bang Gilang sih tiap baca tulisanku berasa baca tulisannya sendiri. Jangan-jangan kita… kembar? Gak mungkin deh, aku kan lebih muda. Atau kita kakak-adik yang terpisahkan? Tapi keknya gak memungkinkan deh atau kita… jodoh? Maksudnya jodoh jadi sahabat woy, jangan mikir yang macam-macam.

Benar-benar patut diberi jempol deh perjuangannya yang selalu absen pertama. Bagaimana tidak? Itu pasti perjuangan yang tidak mudah. Penuh dengan aral rintangan. Mungkin mata Bang Gilang selalu melirik jarum jam. Sebelum jam 12 tuh tulisan sudah rapi dan ketika alarm handphone berbunyi, jam weker mengeluarkan anak ayam. Refleks jari Bang Gilang memposting tulisannya.

Kalau aku jam 12 sih kalau gak masih ngerjain tugas, palingan udah bobok cantik. Tapi Bang Gilang dengan pengorbanannya masih menahan matanya agar tetap terjaga sebelum posting di blog. Angkat topi untukmu aku Bang. Benar-benar berat perjuanganmu. Pernah aku ceritanya pengen absen link yang pertama gitu. Setelah berjuang untuk jam 12 teng posting. Ternyata aku masih saja didahului, haha. Keknya aku gak bakat absen link yang pertama. Jadi, teruskan perjuanganmu Bang, Ayunda mendukungmu dari belakang. Merdeka!!!

Kedua, Warga terajin Blog Walking (BW) adalah Emak Lisa. Oke, beri tepukan yang gemuruh juga untuk Emak Lisa. Jadi, tiap aku BW, pasti tuh Emak Lisa udah komentar duluan dan itu seringnya yang pertama. Betapa hebatnya Bu Guru ODOP batch 2 yang satu ini. Di grup WA pun selalu stand by. tapi Emak Lisa ini tidak hanya rajin BW, dia juga rajin posting, seringnya dia absen link yang kedua setelah Bang Gilang. Tulisannya pun gak kalah keren, mendidik dengan cara yang segar.

Salut deh buat Emak Lisa. Kalau aku sih belum bisa tiap hari BW ke semua warga ODOP. Aku BW tuh disela-sela waktu luang aja. Gak bisa sekalian BW dalam satu waktu. Karena lagi-lagi kesibukan yang kerap melandaku. Sok sibuk banget deh, haha. Tapi aku sebisa mungkin untuk BW tiap hari. Karena BW itu menyenangkan. Aku bisa dapat inspirasi pula dari hasil kegiatan itu. Buat Emak Lisa, aku juga angkat topi buatmu. Salut pokoknya.

Fakta unik selanjutnya. Warga terkonsisten genre tulisan adalah Bang Frian, atau aku memanggilnya Bang Ian, mintanya dipanggil gitu. Konon katanya banyak yang bilang bahwa dia mirip dengan Zafran yang ada di film 5 cm atau Herjunot Ali. Bang Ian ini konsisten menuliskan tentang IT (Information Technology). Kerap memberikan tips-tips dalam mengubah atau membuat tampilan blog jadi keren. Bahkan dia menjadi tempat konsultasi warga ODOP batch 2 tiap menemukan ada masalah dalam blognya, termasuk aku.

Waktu aku mewawancarainya sih dia bilang sengaja hanya mau membahas seputar IT di blognya. Alasannya biar mbah google tidak bingung menentukan blognya itu spesies blog apa. Gak kek blogku yang gak jelas blog spesies apa. Aku mah belum bisa konsisten menulis satu jenis genre saja. Bang Ian bahkan katanya pengen jadi melebihi sang pionir Facebook, yaitu Mark Zuckerberg. Kita do’akan mudah-mudahan cita-citanya terkabul, kan bangga juga Indonesia punya anak muda yang cerdas dalam bidang IT.

Nah, selanjutnya. Warga tereligius terutama dalam tulisannya adalah Mba Miftahul Rohmah. Tulisannya selalu bernafaskan Islami. Membuat hati ini tercerahkan tiap baca postingannya. Keknya cocok deh dipanggil ustadzah Mifta. Udah cantik, sholehah, terus juga pinter karena sudah menamatkan di Poltekkes dan kini melanjutkan kuliah di Ungaran. Nah, cocok tuh dijadikan istri. Eh ko’ aku malah mempromosikan Mba Mifta sih. Maafkan aku mba…, hehe.

Dan yang membuatku senang adalah, mba Mifta juga berasal dari Pekalongan. Jadi bisalah kapan-kapan kita kopdar ya mba Mifta. Salut deh buat Mba Mifta yang tiap posting pasti menyebarkan tentang pengetahuan Islami. Lanjutkan perjuanganmu Mba!

Terakhir. Warga terabsurd dalam menulis adalah Khikmah Al-Maula alias Inet alias Ayunda alias Dinda. Nah loh, banyak bangetkan namaku? Dari nama aja absurd gitu. Aku sendiri bingung kenapa nama panggilanku banyak sekali. Jangan-jangan sebenarnya namaku adalah Aruna Chandra Kirana? Hayoh? Mau apa kamu?

Lagian PD banget sih memasukkan diri ke daftar unik. Sebenarnya aku ini hanya pelengkap saja lah biar jumlahnya 5. Tapi keknya aku tuh beneran absurd deh. Pernah Bang Gilang melontarkan pertanyaan yang tak kusangka-sangka keluar dari chattingan BBM. Katanya kalau aku dan Bang Gilang nikah anaknya bakal seabsurd apa? Haha, itu kan pertanyaan absurd banget.

Oke, cukup sekian ya, maaf belum bisa menulis satu persatu tentang warga-warga ODOP batch 2, dikarenakan kalau semua dibahas bakalan jadi buku. Dan semua memiliki ciri khas tersendiri kok, hanya karena keterbatasanku dalam mengamati sementara itu dulu yang dibahas. Barangkali akan ada keunikan-keunikan lain yang muncul kepermukaan. Nantikan Keunikan selanjutnya, Yeaa salam  ODOP!! Menulis setiap hari!

Khikmah Al-Maula
8 April 2016

#OneDayOnePost

  
5 Keunikan Warga ODOP batch 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

18 komentar

Tulis komentar
avatar
8 April 2016 pukul 12.18

hahahaha, semua warga ODOP 2 hebat, acung jempol buat semua

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 12.30

Hahahah keren keren... aku pernah buat status deh klo anak2 ODOP itu absurd semua

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 12.30

Hahahah keren keren... aku pernah buat status deh klo anak2 ODOP itu absurd semua

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 13.05

ODOP 2 mmg keren 👍.
Senang bisa mengenal kalian semua...

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 13.05

ODOP 2 mmg keren 👍.
Senang bisa mengenal kalian semua...

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 13.33

sampe yang ga absurs ikutan absurd
*eh

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 14.45

Hahahaha. Inet... kamu perhatian banget..

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 15.13

Semoga bisa meneladani konsistensi mas gilang, kerajinan mbak lisa,self brandingnya mas frian, religiusitasnya mbak miftah dan absurditasnya ayunda..hahahaha aamiin deng

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 15.13

Semoga bisa meneladani konsistensi mas gilang, kerajinan mbak lisa,self brandingnya mas frian, religiusitasnya mbak miftah dan absurditasnya ayunda..hahahaha aamiin deng

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 15.15

Weh...Ineeettt...kereeenn....pemerhati karakter warga ODOP 2. Jadi pengen tahu, apakah diriku apalah...apalah juga dipengamatanmu...hahaha

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 15.24

Yuhuuu... Kayak nulis biografi aja.. Mantaapp...

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 17.14

Bahaya nih bercandai penulis, semua kisah akan direkam lalu dituliskan hehe. Yang nulis lebih hebat haha Ayunda

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 18.29

Wahh, kamu mencuri ideku, Net. :D Pernah pengen posting kayak gini aku. -,-

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 18.33

Warga pinggiran ODOP2 adalah Kepak Sayap Sang Garuda.
Hehee

Reply
avatar
9 April 2016 pukul 12.07

Bang Gilang ... ini sudah ada calonnya. Tunggu apa lagi, coba?

Kabur, ah, ini kan tempat nongkrong ODOP batch 2.

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 08.17

Makasih-makasih atas kunjungannya ^^

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.