Kamis, 26 Januari 2017

Apakah Aku Terlalu Berlebihan?

Apakah Aku Terlalu Berlebihan?

http://fiksitira.blogspot.co.id/2014/12/pelangi-setelah-hujan.html

Tak ada lagi, tak ada lagi rahasia dibalik hujan. Kita sudah menyingkapnya. Menjadi sederhana, atau mungkin menjadi lebih rumit. Dengan kata-kata seakan menjadi mudah sekaligus sulit.

Bagaimana menikmati rinai jika sudah tak ada lagi tanda tanya? Apakah sekarang kau kesulitan untuk menemukan kata-kata darinya? Saat rintik pertama mengirimkan pertanda. Kadang menyakitkan, kadang menyembuhkan.

Kau bilang ini terlalu mudah, dan dalam kesempatan lain katamu keadaan terlalu sulit. Tapi dengan begitu kita benar-benar merasa hidup. Jika semesta kembali membuat jiwa kita hidup, berapa panjang jarak wajar yang kau inginkan?

Tak ada lagi, tak ada lagi rahasia dibalik pelangi. Kita sudah memahaminya. Lalu dalam hitungan detik hanya langit kosong yang tertinggal. Begitu yang kau rasakan?

Jika begitu, pita rekaman ini biarlah menjadi kotak kecil tempat cinta kita tersimpan. Kenangan untuk diri kita sendiri. Di mana kita selalu mendengar, hati kita tak pernah patah, dan waktu selamanya bukan penghalang.

Hingga kau bisa menyimpanku dalam kata-kata di hatimu. Memelukku ketika gigil mendekapmu. Dan tak ragu untuk selalu merindukanku. Karena rindumu adalah rinduku juga.

Dan jika kau menyakitiku, tak apa. Aku pernah merasakan itu, semuanya sudah terlambat. Terlambat yang begitu menyenangkan. Aku pernah takut untuk memulainya, di hatimu kau mendekapku.

Walau aku hanyalah mimpi. Tapi kita tahu, mimpi adalah awal dari segalanya. Kau tak perlu takut, kau tak sendiri, aku selalu bersamamu. Kita tuntaskan kegagalan ini, hingga di suatu waktu, tak ada kesempatan bagi kegagalan merusak keberhasilan mimpi kita.

Selalu ada pelangi selepas hujan. Entah di belahan bumi bagian mana. Kita hanya perlu menemukan tempat yang tepat dan di waktu selepas hujan.

Kau bergeming. Apakah aku terlalu berlebihan?

26 Januari 2017
Apakah Aku Terlalu Berlebihan?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
27 Januari 2017 pukul 00.29

Kamu tidak berlebihan, kok. Mungkin aku yang kekurangan. Hohoho.

Reply
avatar
29 Januari 2017 pukul 18.24

Hai Fikaaa.... uuh kangen....

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.