Selasa, 31 Januari 2017

Sesuatu Tentang Mbak Wie

Sesuatu Tentang Mbak Wie


Ketika aku disuruh menulis sesuatu tentang Mbak Wie (panggilan khusus dari Jawa, karena gadis itu berdarah blasteran Jogja-Medan, ini rahasia, jangan bilang siapa-siapa) sesuatu yang aku ingat adalah redaksi ucapannya yang ini, “Mantan calon gebetan”

Walau kelihatannya seperti anak polos yang riang dan lincah, dia sebenernya banyak pengetahuan tentang gebetan loh. Bahkan aku tahu arti gebetan darinya. Penasaran apa kata arti gebetan menurutnya? Tanya aja sendiri. Karena di sini bukan mau membicarakan tentang gebetan, lebih urgen dari itu, yaitu tentang gebetan Mbak Wie.

Ralat. Gebetannya diilangin ya, alias tentang Mbak Wie. Oke oke, jadi menurutku Mbak Wie itu sosok yang bikin iri. Siapa yang nggak iri coba kalau tiap hari kerjaannya posting fotonya di tempat-tempat yang instagram banget. Udah gitu bukunya banyak, uangnya banyak (keknya sih iya), pulsanya banyak, temennya banyak, yang enggak banyak Cuma satu, orangnya. (krik krik...)

Selain bikin iri, dia juga unik. Mungkin dari beribu gadis Medan, hanya dia yang suka nelpon tanpa ada kepentingan berarti. Gila, jadi semua anggota grub ODOP udah pernah ditelponin satu-satu. Termasuk aku.

Awalnya sih dalem hati ini orang ngapain ya tiba-tiba nelpon? Obrolannya pun dari yang enggak penting sampai enggak penting banget. Nah itu dia yang bikin iri selanjutnya, pinter membuat obrolan. Dari mulai pizza sampai pepes pindang.

Apalagi ya? udah lama sih aku enggak chat-chatan sama dia. Uuh jadi kangen, kangen ngeliat ponakan gantengnya, eh apasih? Mbak Wie,masih jomblo nggak ponakannya? Boleh dong dikenalin? Dia masih jomblo kan? Siapa tahu aku dan dia bisa bersatu bikin biro perserikaran jomblo-jomblo se-Mancanegara.

Terlepas dari itu semua, dia punya banyak kebaikan yang dipancarkannya. Dari kebaikan yang biasa-biasa aja sampai kebaikan yang luar biasa. Dia adalah anak dan kakak yang diidam-idamkan banyak orang tua dan adik. Sosoknya yang mandiri, pantang menyerah dan progresif juga menjadi inspirasi tersendiri bagiku.

Oke deh, itu aja ya Mbak Wie dari yang membekas di hatiku (eaaak). Pesan Inet, tetaplah menjadi diri sendiri dimana pun, gak usahlah berubah jadi power rangers. Terus jangan begadang mulu, sayang tuh tubuh butuh istirahat. Dan capatlah enyahkan status jomblomu itu dengan Ijab SAH. Sukses ya Mbak Wie... lope you... (Aku masih normal kok, lope sebagai sesama saudara seiman sebangsa dan setanah air)

31 Januari 2017
Sesuatu Tentang Mbak Wie
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
31 Januari 2017 pukul 19.43

HuAa inet masih ingat kata2 itu. 😂😂😂😂

Aku jadi malu. maaci inet bean sayang 😘

Reply
avatar
2 Februari 2017 pukul 13.38

Haha, sama-sama Mbak Wie...

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.