Jumat, 06 Januari 2017

Resolusi Tahun 2017

Resolusi Tahun 2017



Mengawali segala sesuatu harus dengan niat yang mantap dan tekad yang bulat, seperti halnya mengawali menulis resolusi tahun 2017 yang saya buat. Karena bingung mau mengawalinya dengan apa, jadi saya tulis saja kalimat awal seperti di atas. Jujur saja saya baru kali ini membuat resolusi seperti ini, tahun-tahun sebelumnya mah gak ada resolusi-resolusian. Orang baru tahu istilah resolusi tahun ini, miris yah?

Jadi resolusi yang akan saya tulis ini bukan resolusi yang belum kelar pada tahun 2016 kelanjutan dari 2015 yang dibuat pada tahun 2014. Bukan, bukan. Resolusi ini murni saya buat pada tahun 2017.

Jangan ngejudge saya gaya banget sok-sok-an nulis resolusi tahun 2017. Karena ini saya buat untuk memenuhi tantangan dari komunitas blogger yang saya ikuti, One Day One Post. Walaupun begitu saya berterima kasih atas tantangan ini, jalan hidup saya jadi lebih terarah (cieeh duh gaya banget, jadi ngatain diri sendiri :D )

Baiklah, gak usah bertele-tele kali ya, langsung saja saya tulis resolusi Inet Bean tahun 2017:

Pertama, menjadi manusia yang memiliki jiwa spiritual tinggi. Maksudnya apaan coba? Aneh-aneh aja deh, iya kan? Menurut saya jiwa spiritual itu melampaui agama? Jadi apaan coba? Kalian pernah denger Mark Zuckerberg nyumbangin 99 % saham Facebook buat amal? Pernah denger Bunda Teresa yang berjasa banget bagi kemanusiaan? Pernah denger Nabi Muhammad yang enggak marah walau diludahi? Justru Beliau menyuapi penghinanya yang buta setiap hari tanpa si penghina tahu? Pernah?

Nah, manusia-manusia hebat itu mempunyai jiwa spiritual yang tinggi.

Kedua, mempercepat studi S1 saya dengan gencar mencari judul skripsi untuk kemudian diajukan dan di-acc. Setelah lancar skripsi, wisuda deh. Ngomong doang sih enak, lancar banget. Cuma butuh beberapa detik. Entar pas prakteknya, lihat aja, lancar juga, Aamiin. Doain yah? Biar Emak semata wayang saya bangga terhadap kerja kerasnya menguliahkan anaknya yang manis ini.

Ketiga, menjadi kakak yang baik buat adik-adik saya di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mizan dengan serius dalam menjalani kepengurusan saya yang terakhir. Berpartisipasi dalam pembuatan Majalah, Buletin Gie dan SM maupun Online. Semoga saya bisa. Buat saya LPM Al-Mizan adalah keluarga kedua. Dari situ saya banyak mendapat ilmu yang tidak saya dapatkan di bangku kuliah. Kelak saya pasti akan merindukan kebersamaan di LPM Al-Mizan.

Keempat, kembali aktif menulis tiap hari di blog. Pokoknya dalam seminggu minimal lima kali postingan. One Day One Post harus terus digalakkan, demi tercapainya cita-cita bersama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bermartabat, bepengetahuan serta bermoral. Merdeka!

Kelima, menulis novel sedikit-dikitnya satu novel dan banyaknya tidak terkira. Jika memang berjodoh terbit pada tahun 2017 saya sepenuhnya ikhlas. Dan tidak menyerah mengirim karya ke media, sampai titik darah kesibukan, eh penghabisan.

Sepertinya sudah terlalu banyak resolusinya, well itu saja cukup. Semoga saya dapat menjalankannya dengan baik dan di saat saya lengah dan lelah, tulisan ini akan menjadi pecutan agar saya kembali bangkit dan semangat.

Dengan ini, saya menyatakan, saya ikhlas menjalani semua resolusi tahun 2017 yang saya buat. Dan semoga Allah merestuinya... Aamiin.

Inet Bean

6 Januari 2017
Resolusi Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
6 Januari 2017 pukul 18.54

Aamiin Allahumma Aamiin...

Reply
avatar
7 Januari 2017 pukul 05.29

Semoga tercapai resolusinya Inet...

Reply

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.