Selasa, 10 Januari 2017

Sweet Sixteen

Sweet Sixteen

http://www.parkirfilm.com/2016/09/Sweet-Sixteen-2016.html

Sweet Sixteen atau berjudul asli "Xia You Qiao Mu", adalah sebuah film Asia Drama, Romance terbaru 2016 yang berasal dari negara China dan South Korea. Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang beranama Jo Jin-kyu. dan telah dirilis pada tanggal 5 Agustus 2016 (China). Film ini memiliki perpaduan genre yang menarik, sebuah genre yang bnyak diminati, khusus nya untuk kalangan remaja, genre tersebut yaitu Drama dan Romance.

Adapun untuk para pemain film yang akan bermain dan berperan di dalam film ini, yaitu diantaranya dibintangi oleh aktor tampan Kris Wu yang akan berperan sebagai Xia Mu (as Wu Yifan), dan juga bintang bintang top asia lainnya yaitu, Geng Han berperan sebagai Tang Xiao Tian, Shan Lu berperan sebagai Shu Ya Wang, Won Joo berperan sebagai Qu Wei Ran, Yao Zhang, Shawn Huang, dan Bei-Er Bao.1

Uuuh, film ini sukses membuat aku mewek, nangis beberapa kali. Banyak juga yang bisa dijadikan pelajaran berharga, ada lucunya juga, geregetan, sedih, semua perasaan hampir ada deh.

Berawal dari kisah dua anak (cewek-cowok) yang bersahabat sejak kecil, yaitu Xiao-Tian dan Yawang, hingga sekolah menengah atas mereka masih bersama-sama, bahkan satu kelas. Pada suatu malam Yawang dimintai tolong oleh ayahnya agar menjadi guru les privat anak dari temannya yang bunuh diri karena bangkrut, istrinya kemudian ikut bunuh diri dengan gantung diri di depan anaknya, Xia Mu.

Awalnya Xia Mu tidak mau berbicara dengan Yawang, ia memang menutup diri dari dunia luar sejak kedua orangtuanya meninggal. Seiring dengan berjalannya waktu Xia Mu luluh juga dan dia tinggal bersama keluarga Yawang.

Pada suatu malam, Xiao-Tian membicarakan keberangkatannya untuk menjadi tentara pada Yawang. Ternyata mereka saling mencintai, tetapi mereka harus berpisah untuk mewujudkan cita-cita masing-masing. Xiao-Tian mengungkapkannya dengan cara yang menurutku romantis. Di sorot lampu sepeda, Xiao-Tian bercerita menggunakan bayangan hewan yang diperagakannya dari tangan.

Katanya, “Berjalan sendirian. Akan lebih cepat. Sedangkan berjalan bersama, akan jauh dari harapan.”

Sementara itu ternyata Xia Mu mencintai Yawang. Waktu berlalu dengan cepat, Yawang lulus dari universitas dan diterima bekerja di perusahaan. Atasan Yawang, Qu Wei Ran menyukai Yawang, sikapnya kasar dan arogan, bahkan pada Yawang.

Dua kali Qu Wei Ran memaksa Yawang untuk masuk ke mobilnya, dua kali juga Xia Mu menolong Yawang darinya. Bahkan yang kedua Xia Mu menyelamatkan Yawang yang hampir tertabrak mobil karena menolak Qu Wei Ran. Nah, kejadian itu membuat Xia Mu jujur dengan perasaannya pada Yawang, tetapi Yawang hanya menganggapnya adik.

Di pesta yang diadakan oleh perusahaan tempat kerja Yawang. Qu Wei Ran memberi minuman yang sudah dibubuhi ‘sesuatu’ untuk Yawang, hingga ia pingsan. Lalu Qu Wei Ran tega banget memperkosa Yawang (kyaaa di sini aku sebel banget pengen nimpuk Qu Wei Ran, duh Yawang...malang nian nasibmu)

Yawang pulang dengan keadaan berantakan, dia tidak mengindahkan pertanyaan ibunya dan Xia Mu, langsung masuk kamar, kemudian mengobrak-abrik kamarnya. Xia Mu yang mendengarnya langsung mendobrak pintu kamar Yawang. Dan taraaa... Yawang nangis sejadi-jadinya. Melihat keadaan Yawang yang berantakan dan ada luka dilehernya kontan saja ibunya dan Xia Mu langsung peka.

“Siapa yang melakukannya Yawang? Lelaki bajingan itu?” kata Xia Mu.

Tanpa mendapat jawaban, Xia Mu bergegas menuju kantor Yawang. Yawang tahu apa yang akan dilakukan oleh Xia Mu, ia mengejarnya tapi terlambat. Xia Mu sudah menembak Qu Wei Ran (Sumpah, keren banget, arrrggghh aku termehek-mehek )

Xiao-Tian khawatir pada Yawang karena telponnya tidak aktif. Maka dia pun ke rumah Yawang dan mendapat penjelasan dari keluarga Yawang, sementara itu Yawang atas bujukan Xia Mu sedang menggugurkan janinnya.

Xiao-Tian tetap berharap agar Yawang menjadi istrinya, katanya, “Yawang, berjalan sendiri memang lebih cepat, tapi berjalan bersama-sama akan lebih jauh melangkah, mari bersama-sama.”

Namun Yawang merasa tidak pantas untuk Xiao-Tian, Xia Mu diperjara, tetapi Yawang bilang, dia akan menunggunya. Penasaran akhirnya Yawang bersama siapa? Hayoo tebak!

Inet Bean
10 Januari 2017

1. http://www.parkirfilm.com/2016/09/Sweet-Sixteen-2016.html
Sweet Sixteen
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

4 komentar

Tulis komentar

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.