Rabu, 18 Januari 2017

Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ

Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ


Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ | Absyir binailil munâ
Bagaimana mungkin meragukan perindu yang tak pernah melihatmu, dengan haru menyenandungkan syair-syair pilihan. Kusunggingkan senyum demi mempercayai untaian kata padang pasir hingga permadani padi. Yang kutahu, kelak kau pun akan membalas senyumku. Lebih dari harapan manusia, sebuah ikatan janji.
Qod rôqo kâ,sush-shofâ | Wa thôba wafdul hanâ
Cahaya dari ufuk nun terbentang, tiada menghalangiku melihatnya. Dengan hati. Apakah kau mengsangsikan pecinta yang tiada pernah bersua? Cinta seperti apa yang melebihinya? Jika cinta sudah tercipta, ribuan jarak bukan halangan. Hingga suatu moment terindah kan terajut. Garis nasab yang jauh berbeda mencintaimu tanpa syarat.
Nûrul jamâli badâ | Min wajhi syamsil hudâ
Serupa mentari pada embun yang menjadikannya bersinar. Aku melihat di mimpi-mimpi indahku. Kau menjelma menjadi apa saja dari kebutaanku akan dirimu. Lalu di fajar terindah, hadirmu kian nyata dengan segala rasa yang membuncah di dadaku. Kicau burung, gesekan dedaunan dan gemericik air, serupa alunan orkestra semesta. Sunyi, hanya kau dan aku.
Thôhalladzî billiqô
Qod fâza lammâ-rtaqô
Lalu di mihrab perjumpaan. Sebuah penuntasan janji yang sempurna, pelunasan rindu yang tiada berakhir, cinta yang mengalir semurni rinai. Pada akhir ketika keberuntungan hanyalah alasan sepasang sayap mengantarmu demi kebahagiaanku. Kembali pada suatu titik yang sama sebelum yakin benar, pada titik itu kita akan bersama.
Min fadl-lihi ‘ammanâ
Engkau, tiada yang kucinta melebihi kecintaanku padamu. Yang tanpa pernah kujumpai mampu membuatku cinta, segala tentangmu adalah yang membuat cinta begitu saja bersemayam di dalam hatiku. Bagiku, kau yang utama. Juga tidak ada yang menyamai cintaku, cintaku akan selalu berbeda.
Dûnal warô robbunâ
Tentu saja, dengan restu-Nya.

Inet Bean
18 Januari 2017
Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 komentar

Tulis komentar

-Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan tinggalkan kritik, saran untuk perkembangan.